7 Wisata Malam Jogja Yang Bikin Kamu Betah

7 Wisata Malam Jogja Yang Bikin Kamu Betah - Jogja memiiki banyak sekali destinasi wisata menarik yang membuat banyak orang selalu rindu ingin kembali ke kota ini. Bahkan ketika senja tiba, keindahan Jogja pun tak lantas ikut meredup karena Kota Gudeg ini semakin marak ketika malam tiba. Ada banyak pilihan tempat Wisata Malam Jogja yang bisa kamu nikmati.
Jadi jangan buru-buru baik ke hotel dulu karena ada 7 tempat wisata malam di sekitaran pusat Kota Jogja yang wajib kamu kunjungi berikut ini.

1. Malioboro


Instagram @ bagusbip

Banyak orang yang mengatakan jika belum ke Jogja namanya jika belum mampir ke Malioboro. Ruas jalan yang paling fenomenal, legendaris dan populer di Jogja ini seakan tidak ada matinya, bahkan di malam hari sekali pun.
Di sepanjang jalan ini kamu bisa menemukan banyak tempat untuk wisata belanja hingga menikmati kuliner khas Jogja ditemani alunan musik dari musisi jalanan yang unik dan juga kreatif. Tak hanya jalan kaki, banyak juga wisatawan yang memilih naik becak dan delman untuk menyusuri Jalan Maliboro. Banyak juga yang sekedar berfoto-foto di sepanjang jalan ini.

2. Tugu Jogja


Sumber: Instagram @ dheanurmalita

Tak begitu jauh dari Malioboro kamu bisa menemukan Tugu Jogja yang merupakan ikon Kota Jogja yang bisa jadi tujuan wisata malam seru di Tugu Jogja Malam yang bercat putih dengan sepuhan emas ini berdiri kokoh di persimpangan Jl. AM. Sangaji, Jl. Diponegoro, Jl. Sudirman dan J. Margo Utomo (P. Mangkubumi). Tugu Jogja ini juga berada di garis antara Gunung Merapi dan Keraton, sehingga membuatnya semakin istimewa.
Semakin malam, gemerlap sorot lampu jalan dan kendaraan yang melintas di sekitar tugu ini semakin menambah kecantikan Tugu Jogja Tugu ini selalu ramai dengan orang-orang yang ingin berfoto ria atau sekadar nongkrong di sekitarnya.

3. Titik Nol Kilometer Jogya


Instagram @ am_rossi7

Masih di Jalan Malioboro, terdapat titik nol kilometer Jogja yang jadi tempat favorit anak muda Jogja untuk nongkrong di malam hari. Titik Nol Kilometer ini berada di ujung jalan Maliboro yang menjadi titik pertemuan empat jalan, yaitu Jl. Jenderal Ahmad Yani, Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jl. Trikora, dan Jl. Senopati.
Di sekitar kawasan nol kilometer ini kamu juga bisa menemukan beberapa bangunan tua peninggalan Belanda yang disebut Loji. Ada juga berbagai komunitas dan seniman yang semakin memeriahkan suasana di sekitar kawasan nol kimeter ini, seperti misalnya memakai kostum dan berdandan ala hantu, street dance dan sebagainya.

4. Alun-alun Kidul (Alkid)


Sumber: Instagram @ lydianoviyanti

Alun-alun Kidul yang berada di bagian selatan kompleks Keraton Yogyakarta ini merupakan saah satu lokasi nongkrong hits di kalangan anak muda Jogja dan juga wisatawan.
Sejak sore, lapangan yang ditumbuhi dua pohon beringin ini mulai terlihat ramai dengan para pedagang yang mulai membuka dagangannya dan pemilik mobil-mobil hias mulai menyalakan lampu. Alun-alun Kidul selalu ramai dikunjungi oleh warga sekitar maupun wisatawan yang ingin bersantai dan menikmati malam di Jogja sambi naik mobil yang dihiasi lampu warna-warni hingga makan lesehan di angkringan yang banyak di sekitar area ini.
Alun-alun kidul juga identik dengan tradisi Masangin yang menyebutkan jika seseorang berhasil berjalan melewati dua pohon beringin yang ada di tengah-tengah alun-alun sambil ditutup matanya konon keinginan orang tersebut bisa terwujud.

5. Plengkung Gading


Sumber: Instagram @ renoldasri

Tak jauh dari Alkid, ada Plengkung Gading yang juga jadi tempat nongkrong hits malam hari di Jogja. Bangunan tembok ini merupakan bagian dari tembok pertahanan Keraton Yogyakarta. Tak hanya di siang hari, pada malam hari pun banyak wisatawan yang datang kesini karena Plengkung Gading dihiasi lampu berwarna warni yang begitu cantik.
Wisatawan yang datang ke bangunan ini bisa berjalan ke atas plengkung dengan menggunakan anak tangga. Di atas plengkung tersebut ada sebuah ruang yang lumayan besar untuk duduk santai sambil mengobrol.

6. Taman Pelangi Monjali


Sumber: Instagram @ aurelia_yovita

Taman yang terletak di kawasan Monumen Jogja Kembali (Monjali) yang ada di Ring Road Utara ini juga jadi destinasi wisata malam di Jogja yang hits. Disini kamu bisa menemukan berbagai bentuk lampion yang warna warni, seperti lampion berbentuk aneka bunga, tokoh kartun, hewan, benda antik, tokoh wayang serta replika keajaiban dunia.
Di taman ini juga terdapat berbagai wahana permainan yang bisa dinikmati anak-anak dan juga orang dewasa. Warna-warni lampu Taman Peangi di malam hari semakin menambah keindahan malam di Jogja. Tiket masuk ke Taman Pelangi Monjali ini adaah Rp 20.000 per orang dan kamu sudah bisa berfoto hingga puas di dalamnya.

7. Jembatan Sayidan


Sumber: Instagram @ ulilabdillah

Destinasi wisata malam Jogja yang menarik lainnya adalah Jembatan Sayidan yang sering dijadikan tempat nongkrong anak muda Jogja sekaigus tempat lokasi hunting foto keren bagi wisatawan.
Jembatan yang membelah Sungai Code ini menghubungkan Jalan Pangeran Senopati dengan Jalan Sultan Agung di Yogyakarta. Di jembatan ini terdapat gapura berbentuk benteng yang dibangun di kedua ujung sisi jembatan yang semakin menambah daya tarik jembatan ini

So, bagi kamu yang akan liburan ke Jogja, jangan sampai melewatkan wisata malam di Jogja ya! Yuk segera rencanakan liburan kamu ke Jogja! Beli tiket pesawat ke Jogja dan booking hotel di Jogja di badrulmozila.com dan dapatkan diskon ratusan ribu untuk buat liburan lebih murah. Pergi yuk!
Lebih baru Lebih lama